Posted by : Unknown Senin, 28 Oktober 2013



Pernahkan mengalami akun facebook anda di hack seseorang? bagi saya pribadi,hal itu sudah pernah saya alami =)

namun,jika akun facebook anda telah di hack [diambil dan digunakan oleh orang lain],akun yang terkena hack tersebut masih bisa diselamatkan..disini saya akan membahas bagaimana kemarin saya menyelamatkan akun facebook teman saya yang telah di hack

sebelumnya screenshoot saya edit sedemikian rupa,karena ada fotonya dan itu merupakan privasi orang tersebut.

Pertama,lakukanlah login dengan e-mail dan password sebelumnya
pada kasus ini,sang hacker atau pencuri atau orang kurang kerjaan tersebut tidak bisa mebobol akun e-mail dari akun facebook yang dia hack,jadi masih aman

saat melakukan login,maka facebook akan memberitahu anda,bahwa password tersebut adalah password lama anda,sebenarnya dengan membuka e-mail dan melakukan cara yang mudah,maka password bisa kita konfigurasi ulang,namun lagi-lagi pada kasus ini,teman saya tersebut [atau sang korban] lupa password e-mailnya,jadi memerlukan tahap khusus..

kedua,ubah e-mail anda ke e-mail baru,sehingga pemberitahuan selanjutnya akan berlaih ke alamat e-mail baru..

ketiga, [sebenarnya saya agak lupa juga..hehe] mintalah me-reset password akun facebook anda menggunakan bantuan 3 teman yang anda percaya dan bisa dihubungi dengan cepat

ikuti langkah-langkahnya [yang sangat mudah] untuk konfirmasi,lalu perhatikan screenshoot dibawah ini:


gambar diatas yang nanti akan muncul di 3 teman yang sudah anda konfirmasi sebelumnya..
ke-empat,klik Bantu Sekarang untuk memulai proses pemulihan dan kata sandi =)


kelima,mintalah kepada 3 teman anda kode tersebut seperti pada gambar di atas
lalu masukkan ketiga kode tersebut


terakhir,kirim kode lalu setelah berhasil dan diverifikasi,dan lakukan reset password dan e-mail,maka akan muncul tampilan seperti ini


lakukan login pada masa tunggu telah berakhir,karena jika anda "nekat",melakukan login sebelum 24 jam atau masa verifikasi,maka akun facebook tidak akan terbuka [walaupun seberapa ngototnya anda mencoba]

jadi,silahkan tunggu dan whoilaaaa..akun facebook anda berhasil diselamatkan =)
ingat,gunakan password yang susah ditebak,jangan sekali-kali menggunakan kata-kata yang umum dalam password

referensi:
http://www.facebook.com/help/?ref=drop

Semoga Bermanfaat =)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mesran[dot]Net

Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

- Copyright © KOERNIADYE - Powered by Blogger - Designed by Sang Penolong -