Posted by : Unknown Selasa, 01 Oktober 2013


Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang “Kenapa Laptop Sering Panas”? Terkadang sangking panasnya Laptop akan membuat mati secara tiba-tiba atau terkadang sering HANG.
Banyak sekali penyebab Laptop sering Panas, Dilihat dari “Kondisi nya” meliputi Keaadan Laptop, Lama pemakaian, Sirkulasi Udara..dll. Berikut Penjelasan Masalah dan solusinya.
  • Keadaan Laptop
Ketika anda baru punya Laptop kewajiban anda adalah menjaganya.. anda mungkin lupa untuk membersihkan lubang-lubang pada Laptop seperti di bagian Processor dan Fan Blowernya. Jadi Bersihkan secara berkala.


  • Aturlah Lama Pemakaian
Jeda Waktu untuk pemakaian laptop sangat penting. Biasanya sihh saya 2 jam / sampai habisnya baterai, ketika anda bermain laptop dengan jeda waktu mempunyai 2 keuntungan anda telah mengistirahatkan tubuh anda & Laptop anda.

  • Kurangi Penggunaan Overcloking 
Biasanya disebut LEWAHJAM merupakan suatu keaadan dimana laptop anda bekerja lebih keras , Prinsipnya adalah membuat kinerja lebih tinggi. Hal ini juga membuat Processor anda semkin panas. Betul kan ?

  • Gunakan CoolingFan / Semacam nya..
Hal ini sangat penting jika anda memakai laptop agak Lama.. Suhu laptop anda biasanya bisa sampai 82’ loo. Jadi rawatlah laptopMu seperti merawat tubuh anda sendiri.. Laptop juuga mempunyai batas kemampuan..

Selain memperhatikan masalah Processor dan Fan pada Laptop anda juga perlu waspada pada kondisi Hard Disk laptop. Untuk itu, anda dapat menggunakan program yang bernama Hardisk Inspector. Jika dilihat dari namanya software ini berfungsi untuk memeriksa keadaan hardisk.. Prinsip nya adalah aplikasi ini akan selalu memerikasa jika Hardisk anda “Apakah masih dalam Keadaan Baik/ Buruk ?”.. Terkadang Bisa disebut Dr.Hardisk..  Software ini dilengkapi dengan Beberapa Fitur yakni :
  • Kesimpulan Kesehatan Hardisk.
 Meliputi gambaran singkat dan kinerja serta Relatibilitas LAPTOP yang sedang anda pakai
Di bagian ini tercantum Berapa Suhu Processor, Kinerja. Dll. Bahkan anda bisa mengetahui berapa lama penggunaan Laptop.

  • Info Teknis

Isinya adalah info lebih lanjut tentang sifat, fitur, konfigurasi hardisk.. tentunya bagi anda yang ingin belajar memahami LAPTOP anda sendiri, pasti anda memerlukan ini untuk mengetahui agar lebih mudah.

  • Detil S.M.A.R.T.

Merupakan tabel yang berisi diagnosa laptop anda secara mendalam dan terperinci.. di situ anda bisa melihat keaadaan laptop anda dalam bentuk sebuah laporan.

  • Anda juga dapat menyimpan Laporan.

Tahu kan tombol Simpan Laporan. Anda dapt mengklik disitu dan anda dapat melihat Rapot LAPTOP anda Bisa di print looh. Hahaha spt manusia saja yg sedang ujian dpt rapot..:) Berikut tampilan rapot nya..


Alhamdulillahh....selesai juga akhirnya, Sebenarya masih ada banyak hal lagi yang terdapat pada software ini tapi saya yakin anda dapat mempelajarinya sendiri. Sekian dulu yahhhi. Salam Semangat !!!.

Semoga Bermanfaat!!

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. pasti bermanfaat bang info ya,, apalagi kita suka lupa waktu dalam menggunakan laptop.. makasih info ya bang

    salam kenal ==> Bandung IT

    BalasHapus

Welcome to My Blog
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mesran[dot]Net

Post

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

- Copyright © KOERNIADYE - Powered by Blogger - Designed by Sang Penolong -